Prabowo Jenguk Korban Luka Aksi Demo 22 Mei Di Rumah Aspirasi

Prabowo Jenguk Korban Luka Aksi Demo 22 Mei Di Rumah Aspirasi

9 views
0

Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menjenguk sejumlah korban luka aksi demo 22 Mei yang dirawat di salah satu posko pemenangannya, Rumah Aspirasi Prabowo-Sandi, Jalan Cut Meutia, Jakarta Pusat, Rabu (22/5) malam. Prabowo bertolak sekitar pukul 22.20 WIB.

Ia didampingi Koordinator Jubir BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak dan Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandi, Ahmad Muzani. Kunjungan tersebut dilakukan setelah membahas materi gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) bersama Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi di kediamannya, Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan.

Tetapi, mantan Danjen Kopassus itu tidak berkomentar apapun mengenai kunjuangannya itu. Awak media juga tidak diperkenankan masuk untuk melihat kunjungan tersebut.

Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak yang mendampingi mengatakan, Prabowo melihat banyak korban yang ditangani di Rumah Aspirasi.

Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak (portalaktual.com)

Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak

“Beliau melihat banyak korban. Banyak sekali ya (korban). Hampir setiap menit. Saya pikir ini jadi pelanggaran HAM serius ya ada kekerasan yang telanjang,” ujar Dahnil di lokasi, Rabu (22/5).

Dikatakan Dahnil, kebanyakan korban luka-luka karena tembakan gas air mata yang diseburkan polisi untuk membubarkan massa.

“Luka korban rata-rata gas air mata dan sebagainya,” kata Dahnil.

Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah ini juga menuturkan, terdapat korban yang mengalami kekerasan fisik saat aksi demo yang terjadi di depan Bawaslu. Menurutnya, hal itu merupakan pelanggaran HAM yang harus diselesaikan oleh negara.

“Iya kekerasan fisik. Saya pikir pelanggaran HAM yang serius yang harus diselesaikan oleh negara dan sekarang terjadi pengulangan itu,” pungkas Dahnil.

Diketahui, hingga saat ini akibat kerusuhan menyebabkan 6 orang dilaporkan tewas dari kalangan sipil yang tak berdosa. Selain itu, ada ratusan orang yang juga mengalami luka-luka.

About author