Prabowo Gelar Pertemuan Siapkan Materi Gugatan Ke MK

Prabowo Gelar Pertemuan Siapkan Materi Gugatan Ke MK

3 views
0

Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto merapat ke kediamannya, Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (22/5). Prabowo tiba tanpa memberikan keterangan apa pun dan langsung masuk ke dalam rumahnya.

Menurut pantauan di lokasi, sekitar pukul 11.20 WIB mantan Danjen Kopassus itu tiba dengan menggunakan mobil berwarna putih. Saat dikonfirmasi, Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade mengatakan Prabowo akan mengadakan pertemuan internal membahas gugatan yang akan diserahkan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

“Pak Prabowo agenda internal di Hambalang dan mungkin di Kertanegara. Untuk memantau persiapan tim yang menggugat di MK, itu agendanya,” ujar Andre, Rabu (22/5).

Wakil Sekjen Partai Gerindra itu mengatakan, tim advokasi BPN tengah mempersiapkan seluruh materi yang diperlukan dalam gugatan. Rencananya, BPN akan mengajukan gugatan sebelum hari batas pengajuan yaitu Jumat (24/5).

Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade (portalaktual.com)

Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade

“Tentu kami sekali lagi BPN, saat ini tim Direktorat Hukum dan Advokasi dan juga lawyer yang ditunjuk lagi mempersiapkan materi gugatan ke MK. Mudah-mudahan sebelum batas waktu Jumat kami sudah melakukan gugatan ke MK,” kata Andre.

Selain itu, BPN Prabowo-Sandi akan kembali mengumpulkan materi untuk melaporkan adanya dugaan kecurangan terstruktur selama proses pemilu berlangsung ke Bawaslu.

“Tetap kita akan mempersiapkan Bawaslu itu untuk mempersiapkan laporan dugaan TSM ke Bawaslu itu yang akan kita lakukan,” pungkas Andre.

Sementara itu, sejumlah purnawirawan TNI/Polri pendukung Prabowo juga terlihat mendatangi kantor Badan Pemenangan Nasional (BPN) yang terletak di sebelah rumah Prabowo. Mereka diantaranya adalah mantan Kepala Staf TNI Angkatan Udara Imam Sufaat. Kemudian sekitar pukul 12.00 WIB tampak mantan Komisioner KPK, Bambang Widjojanto yang kini menjadi pendukung Prabowo juga mendatangi kantor BPN.

About author