Antusias Masyarakat Saat Prabowo Gelar Kampanye Terbuka Di Solo

Antusias Masyarakat Saat Prabowo Gelar Kampanye Terbuka Di Solo

5 views
0

Solo – Ribuan pendukung dari pasangan calon presiden dan calon wakil presiden no urut 02, Prabowo-Sandi telah memenuhi Stadion Sriwedari Solo, pada (10/4/2019). Mereka hadir dalam Kampanye Super Akbar yang didatangi juga oleh calon presiden Prabowo Subianto.

Mulai dari pukul 09.00 WIB, para pendukung Prabowo-Sandi telah memadati area stadion. Mereka menggunakan atribut partai pendukung paslon 02 juga kaos bergambar capres-cawapres Koalisi Adil Makmur. Kemudian para peserta yang hadir juga di berikan hiburan dari penyanyi Nissa Sabyan.

Saat datang waktu zuhur, para peserta menggelar tikar untuk melaksanakan shalat zhuhur berjamaah di Stadion Sriwedari itu. Kemudian, peserta juga di berikan hiburan oleh Al Ghazali yang juga anak dari musisi Ahmad Dhani.

Sebelum Prabowo hadir di lokasi tersebut, beberapa tokoh nasional membuat pidato di acara kampanye terbuka itu. Amien Rais yang merupakan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) mengungkapkan, bila Prabowo marah sebab untuk melindungi bangsa juga negara.

“Jadi dalam darah Prabowo mengalir tiga DNA yang hebat-hebat, yakni DNA Bung Karno, Bung Hatta dan Bung Tomo,” ungkap Amien Rais.

Amien Rais pun mengimbau agar sisa yang hanya tinggal 6 hari menuju Pemilu yakni 17 April 2019, para pendukung paslon 02 berdoa agar diberikan presiden baru yang cinta terhadap rakyat juga tidak menjual kekayaan negara ke bangsa asing. Hidayat Nur Wahid sebagai Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), menyebutkan jika Solo menjadi kota yang bersejarah.

Di tahun 1905 berdiri organisasi nasional pertama yang ingin memerdekakan Indonesia dari penjajahan ekonomi asing. Dan dari Solo bangkit umat Islam bersama para pengusaha membuat Sarekat Dagang Islam (SDI) yang dipimpin oleh Haji Samanhudi.

“Solo kota bersejarah untuk menyelamatkan Indonesia dari penjajahan ekonomi asing. Kini peran Solo sangat dinantikan, menghadirkan presiden baru yang akan menyelamatkan dari penjajahan asing,” tutur Hidayat.

Dia menjelaskan, menjelang 17 April nanti, masih ada beberapa hari yang masih harus dioptimalkan lagi. Dia juga mengajak para pendukung untuk datang ke TPS dan memilih Prabowo-Sandi.

Antusias Masyarakat Saat Prabowo Gelar Kampanye Terbuka Di Solo

Antusias Masyarakat Saat Prabowo Gelar Kampanye Terbuka Di Solo (portalaktual.com)

“Kita harus menangkan presiden kita tapi kita juga harus menangkan anggota DPR koalisi kita. Menangkan Prabowo-Sandi dan menangkan partai-partai pendukung Prabowo-Sandi,” jelas Hidayat.

Di dalam kesempatan yang sama, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Berkarya, Siti Hediati Hariyadi atau yang biasa di sapa Titiek Soeharto ikut memberikan pidato.

“Menjelang 17 April saya sudah mencium kemenangan dari pasangan calon 02. Ini adalah kerja kita bersama,” kata Titiek.

Dia menegaskan, bahwa nyaris setiap hari Prabowo dan Sandi berkeliling ke daerah-daerah untuk melakukan pertemuan yang dimana para peserta berkerumun datang. Titiek juga menilai, jika hal tersebut membanggakan.

“Dari situ kami melihat ketulusan hati saudara-saudara. Untuk indonesia kita menuju negara yang adil makmur dan berdaulat,” tegas dia.

Titiek mengatakan, keadaan saat ini yang dimana ekonomi sulit, harga-harga tinggi, juga sulit untuk mencari pekerjaan. Dia menceritakan, jika dulu ada yang berkomitmen akan menciptakan 10 juta lapangan kerja namun ternyata berbohong.

“Kita semua menjadi saksi kebohongan. Satu-satunya jalan ganti presiden. Pilih 02. InsyaaAllah kita akan memenangkan perjuangan ini. Perjuangan ini bukan untuk Prabowo-Sandi tapi untuk bangsa Indonesia agat kita bisa maju menjadi negara berdaulat tidak malu-maluin sama negara tetangga. Mudah-mudahan tahun 2019 ke atas kita menjadi bangsa yang bangga terhadap bangsanya sendiri,” pungkas dia.

About author

Your email address will not be published. Required fields are marked *