Relawan Prabowo-Sandi Di Eropa, Asia, Australia Ikuti Pelatihan Saksi Pemilu Di London

Relawan Prabowo-Sandi Di Eropa, Asia, Australia Ikuti Pelatihan Saksi Pemilu Di London

9 views
0

London – Saksi kader serta simpatisan dari partai yang termasuk di dalam Koalisi Adil Makmur dan juga relawan pasangan calon presiden dan wakil presiden no urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno yang tersebar di beberapa negara di Eropa, Asia, juga Australia ikut serta dalam kegiatan pembekalan dan pelatihan untuk saksi pemilu di London. Bukan hanya di buat secara langsung, namun pembekalan pun dilakukan lewat telekonferensi untuk relawan juga simpatisan yang menetap di luar London. Hal itu di sampaikan oleh Aktivis Partai Berkarya di Inggris yang bernama Chichi Gani , pada (1/4/2019).

“Relawan Prabowo-Sandi yang berada di Inggris hadir secara langsung di London, sementara perwakilan saksi Partai Gerindra dan relawan yang berada di Swiss, Jerman, Belgia, Australia, dan Taiwan mengikuti secara simultan melalui telekonferensi. Ini adalah bagian dari upaya kami agar para relawan siap ketika ditugaskan menjadi saksi dan paham secara teknis pelaksanaan pemungutan suara di lapangan, misalnya yang terkait dengan pencoblosan dan penghitungan kartu suara,” ungkap Chichi Gani.

Dia menjelaskan, di dalam pelatihan tersebut di perlihatkan ciri-ciri suara yang resmi juga yang tak resmi seperti dengan peraturan pemilu. Chichi Gani juga menyatakan, jika para peserta merasa sangat tertolong dengan kegiatan yang di langsungkan bersama Pusat Layanan dan Informasi PKS di Inggris Raya, Partai Gerindra, Partai Berkarya, juga relawan Prabowo-Sandi yang termasuk di Fordisak (Forum Diskusi dan Aksi) dan Rumah Juang Inggris Raya.

Relawan Prabowo-Sandi Di Eropa, Asia, Australia Ikuti Pelatihan Saksi Pemilu Di London

Relawan Prabowo-Sandi Di Eropa, Asia, Australia Ikuti Pelatihan Saksi Pemilu Di London (portalaktual.com)

“Kami sangat berharap tidak akan ada kecurangan. Dengan bekal dari pelatihan ini, kami ingin para relawan Prabowo-Sandi bisa mengawal suara Prabowo-Sandi,” jelas dia.

Chichi mengatakan, bahwa para pembicara serta instruktur berasal dari pengurus atau aktivis yang telah  paham untuk menjadi saksi pemilu. Seperti, Hendri Lucky selaku pengurus PKS di Inggris yang sebagai saksi Pemilu 2014 juga di tahun 2009 di Inggris. Bukan hanya itu saja, namun juga dia sudah juga ikut serta pembekalan saksi pemilu saat berada di Indonesia.

Selain  itu, Eko Kurniawan selaku aktivis Fordisak, menyatakan jika pelatihan tersebut pula menjadi sarana untuk menceritakan pengalaman. Karena, menurutnya, berbagi pengalaman tersebut sangat penting untuk yang ingin mengawal suara serta yang untuk sebagai saksi Pemilu 2019.

“Kami juga ingin menggunakan kegiatan pelatihan sebagai medium pendidikan politik warga. Tentunya menjadi harapan kita semua proses pemilu bisa berlangsung secara jujur dan adil,” pungkas Eko.

About author

Your email address will not be published. Required fields are marked *