BPN Sebut Pilih Sandi Sebagai Cawapres Tepat, Ini Alasannya

BPN Sebut Pilih Sandi Sebagai Cawapres Tepat, Ini Alasannya

6 views
0

Jakarta – Tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menanggapi soal dipilihnya Sandiaga Salahuddin Uno untuk menjadi calon wakil presiden no urut 02 merupakan pilihan yang cermat. Sebab, dengan dipilihnya Sandi dapat meningkatkan elektabilitas Prabowo di survei Litbang Kompas. Sandi di anggap merupakan orang yang cermat soal bidang ekonomi serta dekat juga dengan para pemilih millenial. Hal itu di sampaikan oleh Suhud Alynuddin selaku Juru Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, pada 22/3/2019.

“Pertama, sesuai dengan strategi dan program kampanye yang fokus pada pembenahan masalah ekonomi, terutama ekonomi mikro, dalam hal ini Sandi orang yang tepat. Kedua, Sandi memiliki kedekatan karakter dengan pemilih muda/milenial dan kelompok pemilih perempuan,” ungkap dia.

Suhud menjelaskan, jika Sandi mempunyai energi serta daya jelajah yang mumpuni untuk menjalankan kampanye ke berbagai wilayah di Indonesia. Maka dari itulah, Suhud menilai, jika Sandi dapat menjadi penentu kemenangan dalam Pilpres 2019 mendatang.

“Sandi tak hanya menjadi faktor penambah suara. Tapi juga akan menjadi faktor penentu kemenangan pasangan Prabowo-Sandi. Karena Sandi lebih memiliki peluang yang besar untuk mempengaruhi sikap pilihan pemilih galau atau swing voters,” terang dia.

Selain itu juga ada Saleh Partaonan Daulay selaku Juru Debat BPN lainnya menilai baik, soal survei yang di keluarkan oleh Litbang Kompas. Dia menyatakan, jika hasil survei tersebut sama dengan faktanya di masyarakat. Sebab, faktanya memperlihatkan, jika kampanye Sandi lebih ampuh serta masyarakat sangat semangat untuk menyambutnya.

BPN Sebut Pilih Sandi Sebagai Cawapres Tepat, Ini Alasannya

BPN Sebut Pilih Sandi Sebagai Cawapres Tepat, Ini Alasannya (portalaktual.com)

“Selain itu, kampanye Sandi itu lebih hemat. Sering sekali beliau datang ke daerah, para relawan yang bergotong royong menyiapkan segala sesuatunya. Tentu saja kami sangat bersyukur akan hal itu. Kenyataan di atas berbanding terbalik dengan kampanye Ma’ruf Amin. Kampanye Ma’ruf Amin sering sekali sepi pengunjung,” tutur Saleh.

“Bahkan saya dengar, dan ini perlu diklarifikasi lebih lanjut, ada beberapa kali kejadian kampanyenya (Ma’ruf) dibatalkan karena pengunjung tidak sesuai dengan ekspektasi. Ada juga video dan foto-foto terkait hal ini yang menyebar di media sosial,” sambungnya.

Oleh sebab itu, Saleh sepakat dengan hasil survei Litbang Kompas yang menyebut, jika figur Sandi lebih bisa meningkatkan elektabilitas Prabowo. Dan dia memperkirakan, jika ‘Sandi effect’ akan lebih timbul mendekati Pemilu mendatang.

“Itu artinya, survei Kompas itu benar adanya. Pemilihan Sandi sebagai cawapres Prabowo jauh lebih efektif daripada pemilihan Ma’ruf Amin sebagai cawapres Jokowi. Bisa jadi, sampai pemilu nanti, ‘Sandi effect’ akan lebih terasa lagi,” pungkas Saleh.

About author