Presiden Libatkan Semua Kades Di Silatnas, Fahri : Ini Curi Start, Harusnya Presiden Cuti

Presiden Libatkan Semua Kades Di Silatnas, Fahri : Ini Curi Start, Harusnya Presiden Cuti

19 views
0

Jakarta – Presiden saat ini di rencanakan akan menggelar acara yang melibatkan seluruh aparat negara. Acara tersebut diberikan judul Silaturahmi Nasional (Silatnas) Pemerintah Desa Seluruh Indonesia yang akan di lakukan pada 30/3/2019 nanti, dan berlokasi di stadion utama Gelora Bung Karno. Acara tersebut di ketahui di buat untuk memberikan arahan kepada seluruh pimpinan desa.

Terkait dengan hal tersebut, Fahri Hamzah yang merupakan Wakil Ketua DPR RI merasa sangat menyesalkan hal itu. Timnya menanggapi jika acara yang di buat oleh aparat desa serta menerima dukungan dari Kemendagri tersebut memiliki artian yang lain. Hal itu dia sampaikan pada 19/3/2019.

“Ini adalah salah satu bentuk curi start dan kecurangan,” ungkap dia.

Dia menuturkan, jika hal itu yang membuatnya meminta agar presiden saat ini yang juga merupakan capres petahana di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 untuk mengambil cuti saat melakukan kampanye. Karena, timnya memprediksikan akan ada acara-acara yang berhubungan dengan politik semacam itu.

“Itulah pentingnya presiden cuti. Sebab kegiatan-kegiatan seperti itu, apalagi dihadiri oleh presiden yang juga sebagai petahana berbahaya bagi pelaksanaan Pilpres 2019, ” tutur Fahri.

Fahri mengharapkan, agar aparat untuk bisa berhenti membuat acara penggalangan itu. Hal tersebut berhubungan dengan undangan surat Silatnas yang mengimbau biaya partisipasi sebanyak Rp. 3 Juta kepada para peserta.

“Seharusnya aparat berhenti melakukan penggalangan. Bahaya bagi iklim Pilpres yang kurang sebulan,” ujar dia.

Timnya juga merasa bingung dengan acara Silatnas pemerintah desa seluruh Indonesia yang di buat saat mendekati hari pencoblosan. Dia menilai, jika acara tersebut masih dapat di buat usai Pemilu di laksanakan.

Presiden Libatkan Semua Kades Di Silatnas, Fahri : Ini Curi Start, Harusnya Presiden Cuti

Presiden Libatkan Semua Kades Di Silatnas, Fahri : Ini Curi Start, Harusnya Presiden Cuti (portalaktual.com)

“Kalau sebulan lagi mau Pilpres terus ada kegiatan penggalangan aparat desa seperti itu, wajar kalau orang curiga (menganggap) curi start ataupun curang,” kata dia.

Bukan hanya Fahri, namun juga Muhammad Taufik selaku Ketua Sekretariat Nasional (Seknas) Prabowo-Sandi menyayangkan kegiatan yang akan di lakukan tersebut. Karena, dia menilai, acara yang akan di lakukan pada 30/3/2019 tersebut bisa dikatakan sebagai acara politik mendekati Pemilu 2019 mendatang. Hal itu dia sampaikan saat berada di dalam diskusi yang bertajuk ‘DPT Pilpres, Kredibel atau Bermasalah?’ di Kantor Seknas Prabowo-Sandi, di Jl. HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, pada 19/3/2019.

“Negeri ini jadi semau-maunya. Sekarang kumpulin kepala-kepala desa begitu untuk apa, pertanyaannya kan sederhana saja. Untuk apa?” ungkap dia.

Dia menjelaskan, meskipun nantinya tim Kemendagri membantah hal tersebut bukan merupakan kegiatan yang berhubungan dengan politik, dan menurutnya hal itu menjadi hal yang harus di pertanyakan. Karena, acara itu di lakukan mendekati hari pencoblosan.

Di ketahui dari surat yang beredar berkop Kemendagri, yang juga di tandatangani oleh Mendagri Tjahjo Kumolo tersebut, selain memmemperkenankan seluruh kepala desa untuk ikutsertakan dalam kegiatan tersebut. Namun juga, mereka menyarankan agar nantinya Silatnas pun menggunakan presiden saat ini yang juga merupakan capres Petahana.

“Jadi kebaca sama orang gitu loh. Kalau mau main, yang agak halus dikit. Jangan kasar begini gitu,” tutup dia.

About author