Gus Irfan : Keluarga Tebuireng 90 % Beri Dukungan Untuk Prabowo-Sandi

Gus Irfan : Keluarga Tebuireng 90 % Beri Dukungan Untuk Prabowo-Sandi

14 views
0

Tulungagung – Banyaknya dukungan yang di berikan dari berbagai kelompok pesantren di Jawa Timur. Dan saat ini pasangan calon presiden dan wakil presiden no urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno mendapatkan dukungan dari pesantren Tebuireng. Hal itu di sampaikan oleh Irfan Yusuf Hasyim atau yang biasa di sapa Gus Irfan yang juga merupakan salah satu keluarga Tebuireng.

Hal itu juga di berikan saat calon wakil presiden no urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno melakukan acara yang di gelar di Lapangan Pema Ngunut Tulungagung. Dia datang bersama dengan sebagian besar keluarga Pesantren Tebung Ireng. Hal itu di sampaikan oleh Gus Irfan 18/3/2019.

“Alhamdulilah siang ini saya datang bersama sebagian besar keluarga Tebuireng, ada Gus Hasyim Karim Bin Kiai Karim Hasyim Asy’ari, ada adinda saya adinda Iqbal Bin Salahudin Wahid, ada juga adinda saya Abdul Kholiq,” ungkap Gus Irfan.

Bukan hanya itu saja, namun juga datang beberapa gus dan ning yang berasal dari Tebuireng. Kehadirannya itu bisa di menjadi tanda dukungan untuk pasangan capres-cawapres no urut 02 Prabowo-Sandi. Gus Irfan menyatakan, sempat menerima bermacam pertanyaan saat berkeliling Jawa Timur, soal pilihan dukungannya kepada Prabowo-Sandi.

Gus Irfan : Keluarga Tebuireng 90 % Beri Dukungan Untuk Prabowo-Sandi

Gus Irfan : Keluarga Tebuireng 90 % Beri Dukungan Untuk Prabowo-Sandi (portalaktual.com)

Apalagi, banyak pertanyaan yang menyindir keakraban Prabowo-Sandi dengan kelompok HTI, dan juga berbagai kecemasan yang lainnya. Tetapi, timnya tetap yakin jika Prabowo-Sandi mempunyai janji yang kuat dengan NKRI serta landasan negara ini, yaitu terus berkeyakinan kepada Pancasila dan UUD 1945.

“Saya hampir enam bulan ditunjuk sebagai salah satu juru bicara dari Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, kok gelem gus, oleh piro gus, pertanyaannya seperti itu. Insya Allah ada Pak Marzuki Pak Sandiaga, sampai hari ini pun saya tidak menerima uang sepeserpun dari Prabowo-Sandi,” jelas dia.

Timnya juga menyebut, mempunyai bermacam evaluasi serta latar belakang sampai memberikan dukungan kepada Prabowo-Sandi. Salah satu yang menjadi latar belakangnya memilih Prabowo-Sandi, yaitu mengharapkan Indonesia di pimpin oleh orang-orang yang tepat.

“Berdasarkan pemikiran saya orang yang tepat memimpin Indonesia adalah Prabowo-Sandi, saya di sini ini bukan saja berangkat sendiri tetapi sudah meminta restu dari sesepuh-sesepuh Tebu Ireng. ” ujar dia.

Dengan kedatangan dia bersama dengan beberapa keluarga besar Tebuireng itu, bisa di artikan dengan nyata, jika pilihannya dukungan dari sebagian besar pesantrennya di berikan untuk pasangan capres-cawapres no urut 02 Prabowo-Sandi.

“Apa artinya, bahwa keluarga Tebuireng 90 persen mendukung kepada Prabowo-Sandi,” pungkasnya.

About author