Usai 10 Hari Jadi Presiden, Prabowo Komitmen Kembalikan Lahan HGU

Usai 10 Hari Jadi Presiden, Prabowo Komitmen Kembalikan Lahan HGU

29 views
0

Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra yang menjadi calon presiden no urut 02 Prabowo Subianto yang mempunyai beberapa lahan Hak Guna Usaha atau HGU. Dia mengungkapkan, jika dirinya berkomitmen untuk memulangkan lahan HGU yang di miliki olehnya, saat nantinya usai 10 hari di lantik sebagai Presiden Republik Indonesia. Hal itu di sampaikannya saat berada di depan para relawan Prabowo-Sandi di Padepokan Silat Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, pada 15/3/2019.

“Tapi sekarang saya memutuskan paling lambat 10 hari sesudah saya dilantik, saham-saham dalam perusahaan saya yang menguasai HGU mayoritasnya akan saya serahkan kepada RI,” kata Prabowo.

Dia menjelaskan alasannya, karena dia mendukung terealisasinya bangsa Indonesia yang adil serta makmur. Prabowo mengungkapkan, jika kekayaan alam yang di miliki oleh Indonesia, semestinya di nikmati oleh semua masyarakat Indonesia. Kemudian dia juga menganggapi terkait dengan luas lahan HGU yang dia punya.

“Saudara-saudara sekalian, ada yang terus ejek saya, ada yg terus fitnah saya, ada yang terus menghina saya, tidak jadi masalah. Emang gue pikirin. Saudara-saudara sekalian, ada yang mempermasalahkan, saya sebagai pengusaha ya, katanya saya menguasai 220.000 hektare tanah di Kalimantan Timur, itu salah. Tidak 220.000, hampir 400.000,” jelasnya.

Usai 10 Hari Jadi Presiden, Prabowo Komitmen Kembalikan Lahan HGU

Usai 10 Hari Jadi Presiden, Prabowo Komitmen Kembalikan Lahan HGU (portalaktual.com)

Mantan Danjen Kopassus ini kembali menegaskan di hadapan para pendukungnya, juga di telah mengungkapkannya di depan televisi yang di saksikan oleh puluhan juta orang, bahwa jika negara kembali meminta lahan tersebut, maka dia akan secepatnya mengembalikan lahan itu.

“Tapi saya sudah katakan di depan televisi saya katakan disaksikan oleh puluhan juta, ratusan juta orang bahwa setiap saat negara meminta kembali tanah itu dengan segera saya serahkan kembali,” ujar dia.

Dia juga menambahkan, jika dia telah siap untuk memberikan seluruh hidupnya untuk mengabdi kepada bangsa Indonesia. Prabowo menilai, bahwa sumpah tersebut telah dia ucapkan sejak dia masih berusia 18 tahun.

“Saya dari sejak umur 18 tahun saya sudah tanda tangan siap mati untuk republik ini. Jangankan harta, jangankan harta, jangankan harta, jiwa-raga saya milik bangsa Indonesia. Saya dari dulu prajurit tempur, saya di depan. Saya memimpin dari depan. Kalau saya terjun saya nomor satu, ” pungkas calon presiden no urut 02 ini.

About author