Prabowo Imbau Para Pendukungnya Nginap Jaga TPS

Prabowo Imbau Para Pendukungnya Nginap Jaga TPS

10 views
0

Cianjur – Calon presiden no urut 02 Prabowo Subianto mengimbau para pendukungnya untuk berjaga-jaga dan bersama-sama untuk melindungi TPS atau Tempat Pemungutan Suara yang berada di lingkungannya masing-masing. Dan jika bisa, menginap di TPS tersebut. Hal itu di sampaikan oleh Prabowo saat berorasi di hadapan para pendukungnya yang berlokasi di Gedung Assakinah, Kabupaten Cianjur, pada 12/3/2019.

Selain itu, Prabowo juga mengimbau para pendukungnya untuk bergotong-royong agar memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden no urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno di sisa waktu mendekati hari pencoblosan. Di dalam perjalanannya yang menuju ke tempat di lakukannya orasi tersebut, dia memberikan apresiasi sengan animo para pendukungnya yang menacungkan salam dua jari.

“Dalam perjalanan saya, kiri kanan sepanjang sekian kilo saya lihat Cianjur ini mungkin kalau 90 persen juga bisa. Sepanjang jalan saya hanyut melihat angka dua jari sepanjang jalan dari tadi, luar biasa,” tutur Prabowo yang di terima dengan yel-yel.

Prabowo mengharapkan, agar para pendukungnya untuk berjaga-jaga sebab di nilainya di Indonesia ini banyak terjadi kejanggalan. Prabowo kemudian mengisahkan soal pertandingan sepak bola dengan wasit yang tak adil.

“Kalau kalian main bola, wasitnya tidak adil bagaimana perasaan kalian. Sudah wasitnya tidak adil hakim garisnya juga tidak adil, coba pakai akal sehat main bola saja rasanya sakit kalau hakimnya tidak adil. Jangan anggap rakyat Indonesia bodoh semua, jangan anggap rakyat Indonesia bisa ditipu terus menerus. Jadi kita harus kerja keras, kita harus kompak, kita harus waspada,” jelasnya.

Mantan Danjen Kopassus itu menyatakan, agar para pendukungnya bukan hanya semangat namun juga dapat menambahkan kesiapsiagaan. Dan dia juga mengimbau para pendukungnya, jika perlu bawa tikar, plastik, erta sarung untuk mengawasi TPS tersebut hingga pencoblosan usai.

Prabowo Imbau Para Pendukungnya Nginap Jaga TPS

Prabowo Imbau Para Pendukungnya Nginap Jaga TPS (portalaktual.com)

“Nanti saya minta di TPS masing-masing jaga sampai malam, kalau perlu sampai pagi. Bawa tikar, bawa plastik, bawa sarung bawa kanvas tungguin TPS itu sampai selesai kalau ada hantu-hantu yang datang kalau ada pemilih yang enggak jelas rakyat yang harus menjaga kedaulatan rakyat sendiri,” tutur dia yang di beriakan seruan kata ‘Siap’ oleh para pendukungnya.

Bukan hanay itu saja, dia juga meminta para pengurus partai koalisi di tingkat DPC, DPD, dan ranting untuk dapat menyelidiki DPT di TPS.

“Kalau tidak salah sudah ada di TPS, sudah ada di RT dan kelurahan tolong diperiksa. Kalau ada nama orang yang sudah mati laporkan segera, kalau ada pemilih yang usianya masih 6 tahun dilaporkan,” kata Prabowo.

Ketua Umum Partai Gerindra itu mengucapkan rasa terima kasihnya kepada KPU yang di nilainya sangat terbuka dengan ususlan dan perbaikan dari timnya. Hal itu di sampaikan olehnya saat melakukan orasinya.

“KPU yang sekarang sangat menerima saran-saran dan koreksi dari kita, mereka sangat terbuka. Tampaknya kali ini KPU ini mau jadi hakim yang adil saudara sekalian. Tapi masih ada aparat-aparat tertentu mungkin yang belum liat arah angin, arus angin belum lihat kehendak rakyat Indonesia,” pungkas dia.

About author