Agenda Prabowo Ke Pekanbaru Dan Di Sambut 10 Ribuan Relawan RGP Riau

Agenda Prabowo Ke Pekanbaru Dan Di Sambut 10 Ribuan Relawan RGP Riau

4 views
0

Jakarta – Calon presiden no urut 02 Prabowo Subianto akan melakukan safari politiknya ke daerah Sumatera, seperti Pekanbaru dan juga Batam pada 13/3/2019 nanti. Di daerah Pekanbaru, Prabowo di agendakan akan datang pagi hari di Gelanggang Remaja Pekanbaru, Riau. Berbagai macam persiapan untuk menerima kehadiran Prabowo telah di diskusikan oleh para tim panitia pada 9/3/2019 lalu di ruang rapat kantor DPD Partai Gerindra Provinsi Riau, di Jl. Arifin Achmad Kota Pekanbaru.

Diskusi tersebut di pimpin oleh H. Husni Thamrin SE yang di temani oleh T Zulmizan Assegaf sebagai Sekretaris, serta Marjoni Hendri selaku Bendahara, dan juga di datangi oleh semua panitia dan puluhan organisasi relawan pendukung pasangan capres-cawapres no urut 02 Prabowo-Sandi.

Husni menuturkan, bukan hanya visi dan misi yang akan di sampaikan oleh Prabowo, panitia pun telah mengagendakan sejumlah kegiatan semacam senam Prabowo-Sandi, serta penampilan dari 1000 ibu-ibu rebana dari Kota Pekanbaru.

“Nanti ada juga deklarasi relawan pemenangan Prabowo-Sandi. Kami Imbau, kepada masyarakat Riau untuk beramai-ramai menghadiri kampanye dialogis Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto, Rabu tanggal 13 Maret 2019 pukul 09:00 WIB pagi,” tutur Husni.

Husni yang juga sebagai Ketua Panitia acara itu menjelaskan, jika seluruh timnya mengharapkan untuk melakukan acara itu di lapangan terbuka, dengan maksud agar dapat memuat massa yang lebih banyak. Tetapi, dia menanggap acara tersebut merupakan acara kampanye, yang tidak seharusnya di lakukan di ruang terbuka. Hal itu di sampaikannya, pada 10/3/2019.

“Selain itu, ada juga kekawatiran panitia dengan kondisi waktu yang mepet. Karena Pak Prabowo selepas dari Riau akan bertolak ke Batam,” jelasnya.

Wakil ketua DPD partai Gerindra Riau itu mengungkapkan, maka dari itu, para tim panitia telah memutuskan, jika acara pidato Prabowo akan di lakukan di Gelanggang Remaja di Jl. Sudirman. Dan menurutnya, jika acara tersebut di lakukan di Gelanggang Remaja itu lebih cocok dan kondusif, jika di bandingkan dengan di ruang terbuka.

Agenda Prabowo Ke Pekanbaru Dan Di Sambut 10 Ribuan Relawan RGP Riau

Agenda Prabowo Ke Pekanbaru Dan Di Sambut 10 Ribuan Relawan RGP Riau (portalaktual.com)

“Menurut hemat kami, di Gelanggang Remaja Kota Pekanbaru lebih cocok dan kondusif daripada lapangan,” ungkap dia.

Untuk menyambut Prabowo di Pekanbaru, di targetkan ada 5 hingga 10 ribuan anggota relawan #2019gantipresiden (RGP) Riau. Hal itu di sampaikan oleh Muhamad Khalid Tobing selaku Ketua DPW RGP Riau lewat Lucky Achadi selaku Wakil Ketua DPW RGP Riau, pada 9/3/2019 malam lalu.

“InsyaAllah kita semua turun, kita akan turun total menyambut kedatangan beliau,” tuturnya.

“Dari Relawan RGP Riau, ada sekitar 5 hingga 10 ribu relawan dari 12 kabupaten/kota akan dikerahkan ke Pekanbaru sambut Prabowo. Ditambah dengan ormas-ormas sayap pendukung Paslon 02 lainya di Riau, InsyaAllah sekitar 50 ribuan massa,” imbunya.

Dia mengatakan, RGP Riau akan bekerja sama dengan Badan Pemenangan Provinsi (BPP) untuk dapat sukseskan acara itu. Lucky membantah informasi yang tersebar, jika Prabowo akan menyampaikan pidato di Stadion Utama Riau.

“Kalau di Stadion Utama tidak ya, karena Pak Prabowo ke Pekanbaru akan melakukan orasi di Gelanggang Remaja, bukan Stadion Utama,” ujarnya.

Lucky menyatakan, jika Prabowo akan di sambut dari Bandara SSK II dengan rute Jl. Sudirman, sebelum dia melakukan pidatonya.

“Saat ini RGP sendiri sudah memiliki kepengurusan di 12 kabupaten/kota di Riau. Jadi kita siap menyambut serta memenangkan Prabowo di Riau,” pungkasnya.

About author

Your email address will not be published. Required fields are marked *