Influencer Se-Kota Bandung Lakukan Pertemuan Untuk Menangkan Prabowo-Sandi

Influencer Se-Kota Bandung Lakukan Pertemuan Untuk Menangkan Prabowo-Sandi

4 views
0

Jakarta – Influencer seluruh Kota Bandung melakukan pertemuan di dalam kegiatan yang di selenggarakan oleh Relawan Prabowo-Sandi Komunitas Siber (PROKSI) yang berlokasi di kafe Truno 58. di dalam acara tersebut juga di datangi oleh lebih dari 50 influencer, dan acara tersebut yang berjudul ‘Thing Before You Vote’ di langsungkan pada 6/3/2019.

Di dalam kegiatan tersebut, para influencer seluruh Kota Bandung melakukan dialog dan juga saling memberikan usulan satu sama lain. Di dalam kegiatan tersebut di datangi oleh pembicara seperti RR Ayu Jasmine Arirya sebagai Puteri Padi Jabar 2018, Heru Sutadi Pengamat Sosial media dan Mantan Komisioner BRTI, Marsya Gusman selaku Miss Asia Internasional 2018, Ratu Influencer Kota Bandung, Al Akbar Rahmadillah Koordinator Pusat PROKSI, serta Muhammad Alhaddad Anggota DPRD Kota Bandung.

Di dalam kesempatan yang sama, Heru Sutadi sebagai pengamat sosial media dan digital menyatakan, jika fungsi penting dari para pemuda dan juga influencer di Indonesia tersebut yakni, untuk membantu meningkatkan perekonomin digital Indonesia. Yang terpenting yakni lebih memikirkan kedaulatan digital Indonesia, sebab sejumlah peraturan yang semestinya mendukung kepada bangsa Indonesia ini justru tak memberikan dukungan untuk bangsa ini.

“Sebagai contoh adalah Revisi PP 82 Tentang data center yang di revisi menjadi tidak wajib ada di negeri ini. Dan juga beberapa hal tentang UU ITE yang tidak tepat penggunaannya,” ungkapnya.

Influencer Se-Kota Bandung Lakukan Pertemuan Untuk Menangkan Prabowo-Sandi

Influencer Se-Kota Bandung Lakukan Pertemuan Untuk Menangkan Prabowo-Sandi (portalaktual.com)

Selain itu, RR Ayu Jasmine menjelaskan, jika terkait dengan kedudukan influencer di dalam perpolitikan dan juga sosial media. Menurutnya, para influencer semestinya harus lebih responsif dan juga berpikir positif di sosial media. Dia mengungkapkan, jika dirinya memberikan dukungan untuk Prabowo-Sandi.

Dia menjabarkan materi soal kejadian politik Indonesia serta menyampaikan usulan untuk semua influencer Prabowo-Sandi untuk menciptakan berita responsif, konsolidasi influencer, berdialog secara informatif dan faktual, sarkas yang santun dan juga prinsip yang baik saat berada di sosial media.

“Karena ini adalah salah satu cara yang bias kita lakukan untuk memenangkan Prabowo Sandi,” jelasnya.

Setelah itu, ada Al Akbar Rahmadilah yang memberikan penjabaran materinya untuk penciptaan berita yang baik utnuk para influencer seluruh Kota Bandung. Dan menurutnya, berita-berita positif tersebut sangat penting untuk memenangkan Prabowo-Sandi di Pilpres 2019 mendatang. Mereka juga memiliki selogan yakni ‘Berikan Konten Positif untuk Kemenangan Prabowo Sandi’.

“Dalam tema kali ini kami membuat ‘Think Before You Vote’, kami berharap para influencer bisa memberikan pengaruh terhadap sebagian besar follower mereka untuk berjuang bersama Prabowo-Sandi,” tutupnya.

About author

Your email address will not be published. Required fields are marked *