BPN Prabowo-Sandi : Capres Bohong Dalam Debat Dapat Digugat

BPN Prabowo-Sandi : Capres Bohong Dalam Debat Dapat Digugat

22 views
0

Jakarta – Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan calon presiden dan wakil presiden no urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno mengamati infomasi-informasi yang di ungkapkan oleh calon presiden kubu Petahana dalam debat putaran kedua yang di lakukan di Hotel Sultan, Jakarta, pada 17/02/2019. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menilai, bahwa capres petahana dapat di dakwa bila informasi-informasi yang di ungkapkannya itu tak betul. Hal itu di sampaikan oleh ekretaris BPN Prabowo-Sandiaga Hanafi Rais dalam diskusi ‘Politisasi Agama Era Jokowi’ di Sekretaris Nasional Prabowo-Sandi, Jl. HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, pada 19/2/2019.

“Apalagi data yang disampaikan oleh capres itu bohong seharusnya itu digugat. Menyampaikan informasi palsu itu bagian dari hoax ada undang-undang KUHP-nya,” ungkap Hanafi Rais.

Bukan hanya capres Petahana, Hanafi menjelaskan, siapa pun yang ikut serta dalam Pilpres 2019 dan menyebarluaskan informasi-informasi yang tidak betul dapat di dakwa. Menurut dia, penyebarluasan data-data yang tidak benar telah memenuhi delik hukum.

“Mestinya siapa pun yang terlibat dalam pilpres, apalagi ini kandidatnya langsung, kalau mengatakan data itu salah bahkan tidak klarifikasi dan membiarkan saja kebohongan, itu seharusnya sudah kena delik hukum,” jelas Hanafi Rais.

BPN Prabowo-Sandi : Capres Bohong Dalam Debat Dapat Digugat

BPN Prabowo-Sandi : Capres Bohong Dalam Debat Dapat Digugat (portalaktual.com)

Sebelum itu, capres Petahana memang mengungkapkan beberapa infomrasi di dalam debat capres putaran kedua beberapa hari yang lalu. Salah satu infomrasi yang di sebarkan yakni pembangunan 191 ribu kilometer jalan desa. Bukan hanya itu saja, capres Petahana pun menjabarkan bahwa informasi produksi jagung sampai produksi beras. Dia menilai, bahwa impor jagung dan juga impor beras di tahun 2018 telah sangat berkurang.

Di harapkan, di dalam debat yang ketiga tidak ada lagi informasi-informasi bohong yang di lakukan oleh paslon Petahana. Sebab, hal tersebut sama saja dengan membodohi masyarakat yang tidak mengetahui. Semoga, dengan terpilihnya pasangan calon presiden dan wakil presiden no urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno dalam Pilpres 2019 dapat memperbaiki permasalahan yang ada di bangsa Indonesia ini. Dan juga dapat menciptakan lapangan pekerjaan yang seluas-luasnya untuk masyarakat Indonesia, agar dapat memperbaiki kesejahteraan perekonomiannya.

About author