Dukungan Untuk Prabowo-Sandi Semakin Dikuatkan Di Jabar

Dukungan Untuk Prabowo-Sandi Semakin Dikuatkan Di Jabar

16 views
0

Bandung – Antusiasme ‘2019 Ganti Presiden’ di jadikan bekal besar untuk para relawan pasangan capres-cawapres no urut 02 Prabowo-Sandi untuk dapat memenang di Pilpres 2019 mendatang di wilayah Jawa Barat. Slogan politik yang di pelopori anggota Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera tersrbut sebagai pelindungan pertahanan suara Prabowo-Sandi agar tidak bergerak ke pada pasangan calon presiden dan wakil presiden lain.

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi yakin, bahwak Prabowo-Sandi akan dapat memenangi Pilpres 2019 di Jabar, seperti pada Pilpres 2014 lalu. Suara Prabowo di Pilpres 2014 lalu pun di percaya akan tetap kuat sampai pada pencoblosan Pilpres 2019, 17 April 2019 mendatang. Hal itu di sampaikan oleh Koordinator Juru Debat BPN Prabowo-Sandi Ledia Hanifa Amaliah di Bandung, pada 06/02/2019.

“Spirit ganti presiden itu merupakan fanatisme masyarakat yang menginginkan perubahan Indonesia,” ujar Ledia.

Bukan hanya semakin banyaknya antusias ‘2019 Ganti Presiden’, BPN Prabowo-Sandi pung akan tetap berusaha pada tingkatan dasar, sebab hal tersebut di percaya lebih ampuh untuk menjamah secara langsung masyarakat.

“Kita memang tidak memilih kegiatan yang sifatnya euforia, kita pilih bergerak di tataran grassroot secara door to door karena itu lebih efektif,” tuturnya.

Ledia menjelaskan, dari pemetaan sementara serta hasil survei internal BPN, suara Prabowo-Sandi di Jabar relatif aman. Dia percaya, bahwa antusias ‘2019 Ganti Presiden’ dan juga usaha untuk menjamah grassroot yang buat oleh BPN tersebut yang membuat timnya percaya jika Prabowo-Sandi akan menang di wilayah Jabar.

“Jabar ini sebetulnya sudah aman, tinggal mempertahankan agar suara semakin solid,” jelasnya.

Ketika di tanya wilayah mana saja yang akan di jadikan dasar suara Prabowo-Sandi di Jabar. Ledia menyatakan, bahwa wilayah-wilayah di kawasan perbatasan Jabar dan juga DKI Jakarta seperti, Bogor, Depok, Bekasi, Karawang, Depok, sampai Purwakarta akan terus menjadi basis suara capres-cawapres no urut 02 Prabowo-Sandi.

“Tidak dipungkiri, memang ada juga yang berpindah haluan mendukung nomor 01, tapi jumlahnya relatif kecil, seperti di Priangan Timur. Namun, kita tidak khawatir, kita punya strategi untuk mengembalikan mereka memilih Prabowo-Sandi,” kata Ledia.

Dukungan Untuk Prabowo-Sandi Semakin Dikuatkan Di Jabar

Dukungan Untuk Prabowo-Sandi Semakin Dikuatkan Di Jabar (portalaktual.com)

Dalam kesempatan yang berbeda, Wakil Ketua Badan Pemenangan Daerah (BPD) Prabowo-Sandi Jabar Daddy Rohandy mengungkapkan, bahwa pernyataan Sandi terkait dengan perolehan suara Prabowo-Sandi dan juga lawannya yang mempunyai selisih sedikit sudah menambahkan antusias dan juga militansi semua relawan untuk membantu memenangkan Prabowo-Sandi.

Dia menilai, walau kebanyakan kepala daerah memilih kubu Petahana, masyarakat lebih memilih Prabowo-Sandi. Dan juga, Daddy menyatakan, bahwa Prianga Timur bukan lagi menjadi basis suara lawan.

“Apalagi, sejak tahapan Pilpres 2019, tren suara Prabowo-Sandi terus naik, beda dengan lawan yang cenderung stagnan,” ungkapnya.

Ada salah satu hal yang menjadi pembelajaran yakni semua anggota partai pendukung Prabowo-Sandi dan juga relawan harus tetap menambahk komunikasi langsung dengan masyarakat.

“Catatan kami ya harus lebih intensif, bergerak aja. Jabar ini suaranya sangat berpengaruh. Daerah ini jadi penting untuk semua calon. Tinggal bagaimana strateginya untuk menambah elektoral,” pungkasnya.

About author