Ternyata Karena Ini, Marak Perbincangan #YangGajiKamuSiapa

Ternyata Karena Ini, Marak Perbincangan #YangGajiKamuSiapa

9 views
0

Jakarta – Sikap terkait dengan penyindiran yang di buat oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara kepada salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) tengah marak menjadi pembicaraan di sosial media Twitter. Tagar #YangGajiKamuSiapa meningkati trending topik sejak 31/01/2019 tengah malam dengan jumlah cuitan sebanyak 14 ribu.

Sampai pada 1/02/2019 pagi ketika isu tersebut di tulis, tagar #YangGajiKamuSiapa yang bertengger di peringkat pertama dengan lebih dari 40 ribu cuitan. Tanggapan dari publik, menggambarkan tanggapan terkait dengan perkataan Rudiantara terhadap salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) kementeriannya yang mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden no urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno.

Politikus Demokrat yang juga sebagai Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Ferdinand Hutahaean memberikan tanggapan terkait sikap Rudiantara yang di anggapnya melanggar tindak pidana Pemilu dengan ancaman hukuman penjar selama tiga tahun.

Ocehan publik seperti tentangan keras terkait dengan pernyataan Rudiantara yang menyatakan bahwa gaji para rekannya di Kominfo di bayar oleh pemerintah. Sedangkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) di bayarkan dari uang rakyat dan bukannya uang pemerintah.

Tidak sedikit orang yang memberikan respons menyindir untuk Rudiantara menjadi wujud penyelewengan kekuasaan. Publik menilai, bahwa jabatan menteri yang di bawa Rudi tidak sepatutnya dia untuk melakukan sikap menyindir dengan intonasi yang seperti mengancam terhadap bawahannya tersebut

Ternyata Karena Ini, Marak Perbincangan #YangGajiKamuSiapa

Ternyata Karena Ini, Marak Perbincangan #YangGajiKamuSiapa (portalaktual.com)

Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mendatangi acara yang berjudul ‘Kominfo Next’ berlokasi di Hall Basket Senayan, Jakarta Selatan, pada 31/01/2019 memilih stiker nomor dua dari dua desain stiker yang di tempel ketika sosialisasi Pemilu 2019.Rudiantara yang menghadiri acara yang sama kemudian bertanya alasan ASN memilih stiker nomor dua. Dengan lugu, ASN tersebut menjawab dalam konteks Pilpres 2019.

“Bismillahirrahmanirrahim, mungkin terkait keyakinan saja, Pak. Keyakinan atas visi-misi yang disampaikan nomor dua, yakin saja,” tutur ASN tersebut dengan tegas.

Setelah itu, saat Rudiantara meminta ASN itu untuk kembali ke tempat duduknya, sembali berkacak pinggang Rudiantara memanggil kembali ASN tersebut lagi.

“Bu! Bu! Yang bayar gaji ibu siapa sekarang? Pemerintah atau siapa? Hah?” kata Rudiantara dengan nada yang keras.

“Bukan yang keyakinan ibu? Ya sudah makasih,” pungkasnya.

About author

Your email address will not be published. Required fields are marked *