Prabowo-Sandi Bawa Keuntungan Untuk Partai Pendukung

Prabowo-Sandi Bawa Keuntungan Untuk Partai Pendukung

16 views
0

Jakarta – Terkait dengan pemilihan presiden dan juga pemilihan anggota legislatif yang di jalankan secara bersamaan tahun 2019 memberikan keuntungan elektoral untuk partai-partai pendukung Koalisi Adil Makmur. Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno mengungkapkan, bahwa pemilu yang akan di langsungkan bersamaan, tidak menjadikan timnya mementingkan program partai untuk mengambil suara agar dapat di terima di parlemen.

Dia menilai, program pemenanhan Prabowo-Sandi bahkan memmberikan manfaat untuk para partai pendukung. Hal itu di sampaikan oleh Eddy ketika berada di dalam diskusi Koalisi Berbicara ‘Strategi Pileg dan Pilpres untuk Indonesia Menang’ yang berlokasi di Media Center Prabowo-Sandi, Jakarta, pada 29/01/2019.

“Saya sudah keliling bersama-sama cawapres kita di lebih dari 75 kabupaten kota. Dia membuka basis konstituen baru untuk PAN, dimana cawapres kita sangat mendapatkan respon positif dari kalangan ibu-ibu, milenial, dan kalangan wirausaha muda. Dengan adanya aosisasi dengan Sandiaga Uno ketika kampanye bersama, saya kira ini menjadi keuntungan buat kita,”ungkap Eddy.

Eddy menjelaskan, semua partai pendukung Koalisi Adil Makmur sudah mempunyai janji bergotong-royong untuk membantu memenangkan para calegnya agar dapat di terima di parlemen, dan juga untuk membantu memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden no urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno menjadi presiden dan wakil presiden untuk di periode 2019-2024 mendatang.

“Jangan sampai di legislatifnya bersikut-sikutan, ini sudah kita antisipasi dari awal. Saya dan caleg-caleg dari PKS dan Gerindra selalu koordinasi, basis-basis yang sudah terpilih atau inkumben, kami sudah sepakat. Saya tidak melihat keraguan untuk berkompetisi di legislatif, tapi kita tetap menjunjung tinggi kerja sama, gotong royong satu dengan yang lain,” tuturnya.

Prabowo-Sandi Bawa Keuntungan Untuk Partai Pendukung

Prabowo-Sandi Bawa Keuntungan Untuk Partai Pendukung (portalaktual.com)

Bukan hanya PAN saja, tetapi juga ada Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pun menerima keuntungan elektoral dari pasangan capres-cawapres no urut 02 Prabowo-Sandi. Ketua DPP PKS Leida Hanifa menuturkan, kegiatan-kegiatan politik pasangan capres-cawapres no urut 02 Prabowo-Sandi membangkitkan kepercayaan diri semua partai yang tergabung dalam Koalisi Adil Makmur di dalam mengikuti Pemilu 2019.

“Kita berbangga hati sudah ada lebih dari 1.000 titik yang dikunjungi. Paslon kami memberikan penguatan bagi masyarakat bahwa orang yang bekerja keras itu layak dipilih. Ketika paslon bersama partai di dalam koalisi, ini justru membuka kanal baru, kemudian saling menguatkan. Jadi kami tidak ragu-ragu untuk memperluas,” pungkasnya.

About author