Sandiaga Uno Buka Suara, Terkait Dengan Putusan Terhadap Ahmad Dhani

Sandiaga Uno Buka Suara, Terkait Dengan Putusan Terhadap Ahmad Dhani

30 views
0

Wonogiri – Calon wakil presiden no urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan pendapatnya terkait dengan putusan 1,5 tahun penjara kepada musisi Ahmad Dhani soal perkara ujaran kebencian. Dia menilai, bahwa hukum tersebut seharusnya tidak di pakai untuk menyerang lawan. Maka dari itu, hukum harus di tegakkan dengan seadil-adilnya dan bukanya di gunakan secara tebang pilih. Hal itu dia sampaikan ketika setelah melakukan kumpul bareng warga Eromoko dan makan malam di HIK Kartikasari, Ermoko, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, pada 28/01/2019.

“Saya kasih tahu, hukum harus ditegakkan seadil-adilnya. Jangan hukum digunakan untuk memukul lawan,” tuturnya.

Sandi menjelaskan, bukan hanya itu saja, Sandi juga mengimbau, agar hukum tidak di pakai untuk membantu kawan dan juga menjaga teman. Dengan begitu, jika hukum tersebut dapat di tegakkan dengan seadil-adilnya, dan dengan seperti itu masyarakat akan menghargai.

“Jangan hukum digunakan untuk menolong teman dan melindungi kawan. Saya percaya kalau hukum ditegakkan seadil-adilnya masyarakat akan mengapresiasi. Silakan masyarakat menilai sendiri,” jelas Sandi.

Tanggapan terkait hal tersebut juga datang dari Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi tidak memikirkan untuk melengserkan Ahmad Dhani sebagai juru kampanye Prabowo-Sandi. Juru bicara BPN Prabowo-Sandi, Dahnil anzar Simanjuntak mengklaim, akan terus mendorong Ahmad Dhani. Hal itu di sampaikannya melalui tulisan yang di kirimnya lewat akun Twitter pribadinya @Dahnilanzar, pada 28/01/2019.

“BPN Prabowo-Sandi sama sekali tidak mempertimbangkan untuk mencopot @AHMADDHANIPRAST sebagai Jurkam (Juru Kampanye) BPN, justru kami mendukung penuh perjuangan Dhani mencari keadilan dan melawan semua ancaman kriminalisasi dan ketidakadilan yang dipertontonkan secara telanjang,” tulisnya.

Dahnil menuturkan, timnya akan terus mendoakan Ahmad Dhani agar dapat tegar dalam menjalani putusan tersebut. Dia menilai, bahwa Ahmad Dhani adalah korban rezim pemerintah saat ini.

Sandiaga Uno Buka Suara, Terkait Dengan Putusan Terhadap Ahmad Dhani

Sandiaga Uno Buka Suara, Terkait Dengan Putusan Terhadap Ahmad Dhani (portalaktual.com)

“Saya dan semua Anggota BPN berdoa dan yakin Mas @AHMADDHANIPRAST kuat dan tegar. Dia pejuang. Dia korban rezim. Terus berdiri tegak dan melawan. @fadlizon @prabowo @sandiuno,” tuturnya.

Terkait dengan putusan tersebut, Ahmad Dhani menyatakan, bahwa dia tidak melakukan ujaran kebencian tersebut. Menurutnya, dia tidak pernah memiliki record benci kepada orang Tionghoa. Dan dia juga menyebut, bahwa dirinya tidak mungkin menyebarkan kebencian kepada orang Kristen maupun Katolik. Sebab, kata dia, memiliki keluarga yang menganut agama Katolik,

“Kalau saya sih nggak pernah merasa melakukan ujaran kebencian karena saya nggak pernah benci sama orang Tionghoa. Saya nggak pernah punya record benci dengan orang Tionghoa. Saya nggak mungkin sebarkan kebencian kepada orang Kristen dan Katolik. Tante saya, oma saya Katolik. Jadi kalau saya dianggap menyebarkan kebencian terhadap suku ras tertentu, itu salah, dan saya nggak punya record itu,” ujarnya.

Berdasarkan informasi, Ahmad Dhani saat ini di tahan di Rutan Cipinang setelah menerima putusan bersalah dan di vonis selama 1,5 tahun penjara di dalam kasus tersebut. Di Rutan Cipinang, Ahmad Dhani mejalankan admisi orientasi (AO). Dan melalui kuasa hukumnya, Dhani mengemukakan banding atas putusan tersebut.

Semoga, secepatnya kebenaran atas kasus tersebut dapat terungkap yang sebenarnya. Dan juga jika nantinya pasangan calon presiden dan wakil presiden no urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno terpilih nantinya, dapat menegakkan hukum yang seadil-adilnya.

About author