Prabowo Akan Mencontoh Tindakan Abraham Lincoln

Prabowo Akan Mencontoh Tindakan Abraham Lincoln

3 views
0

Jakarta – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengungkapkan, bahwa Ketua Umum Partai Gerinra yang juga sebagai calon presiden no urut 02 Prabowo Subianto akan mencontoh seperti yang di lakukan mantan presiden Amerika Serikat Abraham Lincoln, bila di izinkan oleh Allah SWT untuk menjadi pemimpin di Indonesia pada Pilpres 2019 mendatang. Amien Rais mengungkapkan hal itu, sebab Prabowo di nilai akan mengajak pihak oposisi ke dalam kabinet pemerintahannya, bila nantinya terpilih menjadi presiden di Indonesia mendatang. Amien Rais sampaikan hal itu ketika di dalam diskusi ‘Refleksi Malari, Ganti Nakhoda Negeri?’ di Sekretariat Nasional Prabowo-Sandi, Menteng, Jakarta Pusat, pada 15/01/2019.

“Pak Prabowo sering bilang ke saya dan Pak Rizal Ramli bahwa jika menang dirinya akan membentuk ‘team of rivals,’ yakni merangkul oposisi dalam pemerintahannya, teori ini adalah milik Abraham Lincoln,” kata Amien Rais.

Amien Rais menuturkan, bahwa Abraham Lincoln mengajak kubu yang memihak kepada perbudakan dan kubu yang tidak memihak kepada kerbudakan ketika memimpin Amerika Serikat. Menurut Amien Rais, Prabowo Suybianto merupakan pemimpin yang tegas, jujur, dan juga ingin merangkul seluruh elemen bangsa.

“Yang dibutuhkan Indonesia saat ini adalah pemimpin yang jujur, tegas, dan mau merangkul semuanya, sementara presiden sekarang justru memecah belah,” tuturnya.

Janji untuk merangkul kader partai yang berbeda bila terpilih nantinya untuk menjadi presiden, di sampaikan langsung oleh Prabowo di dalam pidato kebangsaan yang di sampaikannya, pada 1/01/2019 malam lalu.

Prabowo Akan Mencontoh Tindakan Abraham Lincoln

Prabowo Akan Mencontoh Tindakan Abraham Lincoln

“Kami bertekad menyusun barisan terbaik putra dan putri bangsa, ‘the best and brightest sons and daughters of Indonesia.’ Kalau kami menerima mandat, maka kami akan ajak semua yang terbaik tanpa memandang pakaian politiknya, bahkan kami akan ajak kader terbaik dari partai yang sekarang berseberangan dengan kami,” kata Prabowo.

“Kami yakin di PDI Perjuangan, Partai Golkar, dan partai lain, ada patriot hebat yang bukan hanya cerdas tapi juga memiliki integritas, hati bersih, jujur, dan bekerja karena rakyat,” tambah Prabowo.

Prabowo juga mengimbau kepada para relawan dan pendukungnya yang melihat pidato kebangsaannya untuk teteap bersikap arif dan bijaksana jika memenangkan Pilpres 2019 mendatang.

“Para relawan dan pendukung tolong jangan lihat ke belakang, jangan ejek mereka. Semangat boleh, tapi jangan menghina. Mari bangun barisan terbaik putra putri bangsa yang lintas identitas, bhinneka tunggal ika, boleh beda tapi tetap satu tujuan serta cinta untuk rakyat dan bangsa Indonesia,” pungkasnya.

About author