Apa Alasan Prabowo-Sandi Mengganti Visi-Misinya? Ini Jawabannya

Apa Alasan Prabowo-Sandi Mengganti Visi-Misinya? Ini Jawabannya

7 views
0

Jakarta – Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Dahnil Anzar Simanjuntak mengungkapkan benar bahwa BPN menusulkan untuk mengganti visi-misi capres-cawapres ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dia menuturkan, bahwa ada sejumlah alasan tim Prabowo-Sandi untuk mengganti visi-misi itu. Hal itu dia sampaikan pada 10/01/2019.

“Intinya Pak Prabowo dan Bang Sandi Ingin ada perbaikan pada empat hal,” tuturnya.

Dia mengatakan, bahwa Prabowo-Sandi ingin visi-misinya di rangkai dengan kata-kata yang dapat di pahami oleh seluruh masyarakat. Dan juga penggatian itu bertujuan untuk memperteguh usulan dan pondasi visi-misi yang berdasar kepada Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

“Di mana perlu ada penegasan bahwa Prabowo-Sandi ingin mengembalikan pembangunan ekonomi harus berlandaskan konstitusi yakni Pasal 33,” kata Dahnil.

Dahnil menjelaskan, visi-misi itu di ganti dengan maskud untuk mempertegas pesan visi dari masa depan pemerintah Prabowo-Sandi yang akan membuat pemerintahan yanng aman, adil, dan makmur untuk seluruk rakyat Indonesia. Dia juga menuturkan, bahwa ada penggantian elemen di visi-misi yang terbaru.

“Ada perubahan layout agar lebih menarik,” jelasnya.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pramono Ubaid Tanthowi, mengungkapkan ada data yang menyatakan adanya pengusulan penggantian visi-misi dari paslon no urut 02 Prabowo-Sandi. Walaupun begitu, KPU tidak menjelaskan secara nyata penggantian visi-misi itu. Hal itu di ungkapkan Pramono pada 10/01/2019.

Apa Alasan Prabowo-Sandi Mengganti Visi-Misinya? Ini Jawabannya

Apa Alasan Prabowo-Sandi Mengganti Visi-Misinya? Ini Jawabannya

“Ada informasi memang (visi, misi) masuk. Tetapi saya belum melihat barangnya dan tidak mengetahui penyerahannya dengan cara apa, kapan,” ungkapnya.

Dia menilai, bahwa KPU masih bermusyawarahkan apakah penggantian itu akan di perbolehkan atau tidak. Karena, visi-misi merupakan aspek dari pendaftaran calon presiden dan wakil presiden.

“Itu masih kami diskusikan boleh atau tidak sesuai dengan aturan. Sebab kan hal tersebut (visi-misi) bagian dari cara pendaftaran,” pungkasnya.

Dengan demikian, visi dan misi itu dapat di mengerti oleh seluruh masyarakat di Indonesia. Dan di harapkan juga visi dan misi itu nantinya jika di jalankan akan membuat bangsa ini menjadi lebih baik lagi untuk kedepannya.

About author