Perubahan Akan Menjadi Pusat Prabowo-Sandi Dalam Debat

Perubahan Akan Menjadi Pusat Prabowo-Sandi Dalam Debat

6 views
0

Jakarta – Direktur Materi dan Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Sudirman Said mengungkapkan, bahwa Prabowo-Sandi akan berpusat untuk menawarkan perubahan di dalam debat capres perdana pada 17/01/2019. Hal itu di sampaikannya ketika berada di Media Center Prabowo-Sandi, di Jl. Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada 09/01/2019.

“Kami menyebutnya ruang perbaikan. Kalau tidak menawarkan perbaikan kan tidak menarik,” ujarnya.

Sudirman menjelaskan, bahwa tawaran perbaikan itu dirangkai oleh tim Prabowo-Sandi ketika melihat banyaknya permasalahan yang terjadi selama masa pemerintahan saat ini. Sudirman menyatakan, bahwa timnya telah mecari tahu apa yang harus di lakukan pembenahan dari pemerintahan saat ini.

Debat capres pertama akan di gelar pada 17/01/2019 dan bertempat di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Debat pertama itu akan menggunakan tema mengenai hukum, HAM, korupsi, dan juga terorisme, dan akan di siarkan secara langsung di beberapa stasiun televisi swasta di Indonesia.

Sudirman menuturkan, timnya akan terus melakukan diskusi dalam menyiapkan materi untuk modal Prabowo-Sandi pada debat nanti. Sudirman menjelaskan, ada sejumlah pihak yang ikut melakukan diskusi, seperti politikus partai koalisi yang menjabat di Komisi Hukum DPR, akademisi, dan mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi.

Perubahan Akan Menjadi Pusat Prabowo-Sandi Dalam Debat

Perubahan Akan Menjadi Pusat Prabowo-Sandi Dalam Debat

“Sebagian adalah orang-orang akademisi yang ASN (aparatur sipil negara) dan belum tentu bersedia di-disclose, tetapi bersedia memberikan masukan,” jelasnya.

Sudirman juga membenarkan bahwa mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Bambang Widjojanto menjadi salah satu tokoh yang akan memyampaikan pendapat apabila Prabowo dan Sandi membutuhkannya.

“Bambang sudah lama berdiskusi dengan kami. Ia standby kami hubungi,” pungkasnya.

About author