Perjuangan Prabowo-Sandi Dapatkan Dana Untuk Pilpres

Perjuangan Prabowo-Sandi Dapatkan Dana Untuk Pilpres

10 views
0

Jakarta – Calon presiden no urut 02 Prabowo Subianto mengungkapkan biaya politik di dalam Pilpres sangat mahal. Bahkan dia juga, harus mencari donasi sumbangan melalui gerakan Galang Perjuangan untuk membantu membiayai kegiatan operasional politik Partai Gerindra dan juga Pilpres 2019.

Di ketahui Prabowo dan Sandi juga menyumbang dari dana pribadinya. Prabowo memberikan dana sebesar sekitar Rp. 13 miliar. Dan Sandi yang menyumbang sebanyak Rp. 39,5 miliar, Sandi juga telah menjual saham-sahamnya di PT.Saratoga Investama Sedaya Tbk untuk menyumbang dana tersebut.

Prabowo mengatakan, hanya dapat mengandalkan perjuangan bersama rakyat. Kelak, sumbangan dari para relawan tersebut, akan diumumkan sebagai tanda bahwa Koalisi Adil Makmur terbuka dalam persoalan dana.

“Terpaksa aku minta bantuan dari kalian semua karena kita kekurangan dana perjuangan. Kami minta kerelaan yang mau bantu Rp 2 ribu, 5 ribu, 10 ribu, 20 ribu. Kami nanti akan umumkan nama-nama rekening. Kita hanya (bisa) bergantung kepada rakyat,” ujarnya.

Ketika tim Prabowo-sandi membuka sumbangan, ada banyak pihak yang mulai memberikan sumbangannya. Sumbangan itu juga di berikan mulai dari perorangan hingga kelompok tertentu. Menurut timnya, jumlah sumbangan itu tak jadi persoalan, tetapi semangat gotong royong dari masyarakat.

Nominal sumbangan tersebut bervariasi.Dan tercatat, sampai 28/12/2018 sumbangan dari pihak lain ataupun juga dari masyarakat telah mencapai Rp. 150 juta. Sedangkan untuk yang dari penggalangan dana sebanyak Rp. 3,5 miliar. Secara keseluruhan , penerimaan dana kampanye yang masuk sebanyak Rp. 54 miliar.

“Saya terharu atas dukunganmu, bukan besarnya jumlah dana yang penting keikhlasan dan kebersamanmu yang saya hargai. Bersama kita bela kebenaran dan keadilan untuk rakyat kita,” jelas Prabowo.

Perjuangan Prabowo-Sandi Dapatkan Dana Untuk Pilpres

Perjuangan Prabowo-Sandi Dapatkan Dana Untuk Pilpres

Mantan Danjen Kopassus itu mengharapakan, agar para koalisi pendukungnya untuk ikut andil menyumbang untuk biaya pilpres. Prabowo menilai, jika mereka tidak ikut menyumbang seharusnya malu. Sebab, banyak masyarakat yang dengan tulus hati, meskipun rofesinya sebagai pengemudi ojek.

“Hei…kalian elite partai kalau kalian tidak nyumbang kelewatan kalian. Ini tukang ojek saja ngirim penghasilannya kepada dana kita,” pungkasnya.

Maka dari itu, jika Prabowo-Sandi di berikan amanah untuk memimpin bangsa ini, dapat menjadi pemimpin yang amanah dan loyal kepada rakyatnya.

About author

Your email address will not be published. Required fields are marked *