Rencana Tim Prabowo-Sandi Untuk Membuat Forum Diskusi

Rencana Tim Prabowo-Sandi Untuk Membuat Forum Diskusi

8 views
0

Jakarta – Koordinator juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Dahnil Anzar Simanjuntak mengungkapkan, bahwa timnya mempunyai rencana membuat forum diskusi, untuk mempresentasikan visi dan misi pasangan calon presiden dan wakil presiden no urut 02 Prabowo-Sandi. Hal itu di sampaikan Dahnil ketika berada di Media Center, di Jl. Sriwijaya, Jakarta, pada 07/01/2019.

“Kami akan menggelar forum diskusi khusus yang kami sebut Town Hall Meeting yang menghadirkan seluruh partai koalisi dan relawan secara mendalam,” Kata Dahnil.

Di dalam forum tersebut, Prabowo-Sandi akan menguraikan visi dan misinya dengan terperinci. Dahnil juga menjelaskan, forum tersebut di sarankan oleh Prabowo, saat mendapati Komisi Pemilihan Umum (KPU) membatalkan rencana pengutaraan visi dan misi oleh kedua paslon capres dan cawapres.

“Itu juga permintaan Pak Prabowo setelah pembatalan ini. Namun forum ini masih kami matangkan dan belum bisa dipastikan kapan digelar,” jelasnya.

Dahnil menuturkan, digunakannya nama forum ‘Town Hall Meeting’, bergagasan dari salah satu forum yang sama di Amerika Serikat.

“Makanya Pak Prabowo menggunakan istilah Town Hall Meeting. Kalau di Amerika tuh ada pertemuan seperti itu di tengah kota,” tuturnya.

Bukan hanya itu, Wakil Ketua BPN Priyo Budi Santoso mengungkapkan, BPN akan menganjurkan agar forum penyampaian visi-misi tersebut di lakukan pada 09/01/2019. Tetapi, hal itu masih menanti kesepakatan dari calon presiden no urut 02 Prabowo Subianto.

“Usul saya begitu, tapi ada alternatif tanggal lainnya. Kami akan lapor dulu ke Prabowo nanti akan seperti apa forumnya, tanggalnya kapan, dan sebagainya. Itu yang kami usulkan, keputusan akhir ada di Prabowo-Sandi,” ungkap Priyo.

Rencana Tim Prabowo-Sandi Untuk Membuat Forum Diskusi

Rencana Tim Prabowo-Sandi Untuk Membuat Forum Diskusi

Keputusan pembatalan forum penyampaian visi-misi tersebut di ambil dari kesepakatan anatara KPU dan tim kampanye paslon lewat rapat bersama yang di lakukan pada 04/01/2019 malam lalu. Sosialisasi akan tetap digelar, namun di gelar oleh masing-masing dari tim kampanye. Hal itu di sampaikan oleh Ketua KPU Arief Budiman di Hotel Mandarin, Jakarta Pusat, pada 05/01/2019.

“Sosialisasi visi-misi tadi malam juga sudah diputuskan, silakan dilaksanakan sendiri-sendiri tempat dan waktu yang mereka tentukan sendiri. Jadi, tidak lagi difasilitasi oleh KPU,” kata Arief.

Tim kampanye bebas dalam jumlah pelaksanaan sosialisasi visi-misi paslon capres-cawapresnya. Kesimpulan itu di ambil, sebab KPU kerumitan karena harus memfasilitasi keinginan kedua tim kampanye yang berbeda.

Maka dari itu, tim kampanye Prabowo-Sandi mengadakan forum diskusi, untuk menyamaikan visi dan misinya secara mandiri.

About author

Your email address will not be published. Required fields are marked *