Rumah Pemenangan Prabowo-Sandi Jawa Tengah Di Biayai Relawan Dengan Sukarela

Rumah Pemenangan Prabowo-Sandi Jawa Tengah Di Biayai Relawan Dengan Sukarela

186 views
0

Calon wakil presiden no urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno menjelaskan, rumah-rumah pemenangan Prabowo-Sandi tidak hanya di bangun di Solo, tetapi juga di kota-kota besar yang ada di Jawa Tengah-DIY untuk memenangkan pada Pilpres 2019. Ia mengungkapkan, bahwa ia tidak membiayai untuk rumah-rumah pemenangan tersebut.

Ia mengatakan bahwa para relawanlah yang membiayai sendiri, karena setiap kali ia berkunjung justru ia yang diberi uang oleh para relawan tersebut. Karena di sana para relawan melakukannya dengan sukarela.

“Justru relawan yang membiayai sendiri. Setiap kali kunjungan justru malah saya dapat uang, ada yang nyumbang Rp 5 juta ada yang nyumbang Rp 1 juta, dan di sini semuanya juga dengan sukarela,” ungkap Sandi.

Rumah Pemenangan Prabowo-Sandi Jawa Tengah Di Biayai Relawan Dengan Sukarela

Rumah Pemenangan Prabowo-Sandi Jawa Tengah Di Biayai Relawan Dengan Sukarela

Mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu juga mengatakan, cara berpikir lama bahwa untuk melakukan kegiatan politik harus menyiapkan anggaran, tetapi kini sudah berubah. Karena rumah-rumah pemenangan tersebut merupakan bentuk antusias dari para masyarakat untuk mendukung kemenangan pasangan calon no urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

“Jadi cara berpikir lama bahwa kita menyiapkan budget itu sudah berubah karena sekarang masyarakat yang secara antusias menghadirkan rumah pemenangan itu untuk kita gunakan berkoordinasi,” kata Cawapres no urut 02 itu.

sebelum itu, tim pemenangan dari Prabowo-Sandi memiliki rencana untuk mendirikan pos yang di sebutnya sebagai posko pertempuran di Solo. Mereka berkeinginan untuk merebut suara sampai menghapuskan label ‘Kandang Banteng’. Menanggapi hal itu, calon wakil presiden no urut 02 itu menganggap bahwa posko tersebut di dirikan bukan untuk pertempuran tetapi untuk perjuangan dan kemenangan.

“Ya jangan dilihat sebagai pertempuran, ini kan bagian dari perjuangan kita, ini juga ada rumah perjuangan di sini cukup efektif. Rumah-rumah ini jangan dibayangkan untuk pertempuran, tapi ini perjuangan dan pemenangan. Dan yang menang itu rakyat,” pungkasnya.

Ia mengatakan hal tersebut ketika hadir dalam Dialog Kerakyatan yang bertempat di Desa Kedungpuji, Kecamatan Gombong, Kebumen, pada hari Kamis 13 Desember 2018.

Sebelum menyatakan hal tersebut, Sandi pernah mengatakan, tentang rencana pendirian rumah pemenangan Prabowo-Sandi di kota-kota besar di Jawa Tengah dan DIY. Tetapi terkait hal itu, Sandi mengatakan bahwa ia tidak memiliki anggaran untuk khusus untuk mendirikan posko tersebut.

About author