5 Makanan Praktis Dan Simpel Yang Dapat Dibawa Untuk Naik Gunung

5 Makanan Praktis Dan Simpel Yang Dapat Dibawa Untuk Naik Gunung

57 views
0

Traveler, ada banyak kegiatan seru yang bisa kamu pilih untuk menikmati momen weekend-mu jadi lebih seru. Satu diantaranya menikmati alam dari puncak gunung dengan melakukan pendakian. Nah, naik gunung ini sangat identik dengan serangkaian kegiatan camping atau mendirikan kemah di alam bebas. Bermalam di alam bebas tentunya membutuhkan bekal makanan untuk mengisi perut kan Traveler? Menu-menu sederhana nan mengenyangkan biasanya jadi pilihan utama para pendaki untuk dibawa sebagai bekal selama perjalanan.

Jika biasanya mi instan jadi pilihan utamanya, kini kami punya rekomendasi makanan praktis untuk naik gunung yang enak dan mengenyangkan. Berikut ulasannya.

1. Ikan Kaleng

Ikan kaleng ini menu cepat saji yang super praktis dan menyehatkan, Traveler. Ikan siap makan dalam kemasan kaleng ini punya rasa enak dan pedas manis, cukup disantap dengan nasi putih hangat udah enak banget, kan?

5 Makanan Praktis Dan Simpel Yang Dapat Dibawa Untuk Naik Gunung

2. SARTIKA (Sambal Teri Kacang)

Well, buat kamu yang mau praktis bisa coba bawa bekal sambal matang dengan taburan topping teri kacang goreng. Lauk plus sambal ini juga jadi satu menu favorit para pendaki karena enak dan praktis.

3. Roti

Kalau yang satu ini super praktis abis! Sajian serba roti basah atau kering ini nggak cuma mengenyangkan, tapi cukup sebagai makanan pembentuk energi saat selama perjalanan.

4. Kering tempe atau kering kentang

Jenis makanan kering seperti kering tempe atau kentang ini bisa jadi pilihan pas untuk lauk yang saat pendakian. Selain lebih awet saat disimpan untuk bekal selama perjalanan, kering tempe atau kentang ini bisa juga lebih sehat untuk disantap.

5. Orak-arik Kari

Nah, kalau mau yang lebih praktis dan istimewa kamu bisa coba memasak atau membawa bekal olehan dari telur yang bernama orak-arik. Orak-arik telur ini bisa divariasi dengan bumbu tambahan agar rasanya lebih nikmat, diantaranya adalah bumbu kari. So, kamu penasaran gimana cara membuatnya? Yuk intip bahan dan cara pembuatannya berikut ini Traveler.

Bahan-bahan

– 3 butir telur

– 2 sdm susu cair

– 2 Batang seledri atau daun bawang

– 1 sdt bubuk kari

–  Secukupnya garam dan merica

–  Secukupnya mentega untuk menumis

Cara membuat:

– Kocok telur, lalu tambahkan susu cair, seledri, garam, dan merica. Aduk rata.

– Panaskan wajan dan lelehkan mentega. Jika sudah meleleh masukkan bubuk kari. Aduk-aduk lalu tuang kocokan telur tadi. Buat orak-arik.

– Sajikan dengan roti gandum, atau sosis, atau nasi juga recommended.

Happy trying!

About author