Sering Konsumsi Minuman Bersoda? Inilah Bahaya Yang Terjadi!

Sering Konsumsi Minuman Bersoda? Inilah Bahaya Yang Terjadi!

10 views
0

Minuman bersoda memang sangat nikmat, apalagi jika diminum saat panas karena terik matahari dan sehabis berolahraga, rasa segar seakan bertambah dan dahaga hilang seketika. Namun di balik sensasi penghilang dahaga tersebut, minuman soda terkenal membawa dampak buruk bagi kesehatan.

Beberapa di antaranya adalah diabetes, kerusakan tulang dan gigi, picu gagal ginjal, penyakit jantung, hingga yang paling mengerikan adalah kemampuannya merusak otak. Benarkah demikian? Minuman bersoda memang sangat nikmat, apalagi jika diminum sehabis berolahraga, rasa nikmatnya seakan bertambah. Namun, kebiasaan minum bersoda terlalu sering sangatlah berbahaya. Minuman bersoda memiliki tingkat gula yang tinggi yang bisa memicu kerusakan pada organ penting anda.

Sering Konsumsi Minuman Bersoda? Inilah Bahaya Yang Terjadi!

Berikut ada bahaya yang harus diketahui akibat terlalu sering minum minuman bersoda.

1. Menyebabkan kegemukan

Minuman bersoda mengandung 4 kali lipat gula buatan, kandungan gula ini sangat banak banyak yang bisa memicu kegemukan dan perut buncit di kemudian hari.

2. Picu gagal Ginjal

Minuman bersoda biasanya ditambah pewarna, pewarna inilah yang bisa memicu kerusakan ginjal jika anda terus-terusan meminum minuman bersoda.

3. Memicu Penyakit Jantung dan Stroke

Minuman bersoda memasok kalori tinggi yang bisa memicu penumpukan lemak, kolesterol ternyata bisa memicu penyakit mematikan seperti serangan jantung dan stroke.

4. Merusak Otak

Studi pada 2017 menemukan, orang yang minum soda setidaknya sekali dalam sehari berisiko dua kali menderita kerusakan otak lebih cepat dibandingkan mereka yang tidak meminumnya.

5. Kerusakan Gigi

Jumlah gula dalam soda sangat tinggi, gula tersebut biasanya gula buatan yang bisa memicu pertumbuhan bakteri yang sangat banyak di gigi. Jumlah bakteri yang banyak ini bisa memicu kerusakan gigi dengan cepat.

6. Picu Diabetes

Gula yang sangat tinggi pada minuman soda juga bisa berpotensi tinggi merusak sistem hati anda, hal ini juga bisa memicu hati gagal dalam memproduksi hormon insulin yang berguna mengolah glukosa. Nah saat insulin berkurang atau tidak bekerja dengan baik maka anda bisa terkena masalah diabetes.

About author