Santuni Korban Gempa Lombok, Prabowo Ditemani Titiek Soeharto

Santuni Korban Gempa Lombok, Prabowo Ditemani Titiek Soeharto

567 views
0

Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus bakal calon presiden Prabowo Subianto memberikan bantuan kepada pengungsi gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat. Prabowo ditemani Ketua Dewan Pertimbangan Partai Berkarya yang juga mantan istrinya, Siti Hediyati Hariyadi atau Titiek Soeharto. Mereka memberikan bantuan usai meninjau beberapa pos pengungsian. Hal itu diutarakan oleh Ketua DPP Partai Gerindra Setyoko. Selain Titiek, kata Setyoko, Prabowo juga ditemani Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo.

“Hari ini Pak Prabowo Subianto di dampingi Waketum Gerindra Edhy Prabowo, dan juga Ketua DPP Partai Berkarya Mbak Titiek Suharto mengunjungi korban Gempa di Dusun Guntur Macan, Lombok Barat,” ucap Setyoko. Setyoko mengatakan Prabowo, Titiek, dan Edhy memberikan bantuan barang dan kebutuhan pokok yang mendesak. Misalnya sembako, pompa air, terpal, sarung dan barang lain yang dibutuhkan pengungsi.

“Tak hanya itu Pak Prabowo Subianto juga memberikan bantuan medis dan obat -obatan, serta menyiapkan tenaga medis untuk memberikan pengobatan gratis,” ucap Setyoko. Sebelum menyerahkan bantuan, Setyoko mengatakan Prabowo, Titiek, dan Edhy berkeliling melihat keadaan para pengungsi terlebih dahulu. Mereka juga menyempatkan diri untuk berinteraksi dengan pengungsi yang sebagian besar kehilangan tempat tinggal. Prabowo, kata Setyoko, menyampaikan keprihatinan yang mendalam atas bencana yang menimpa warga Lombok.

Santuni Korban Gempa Lombok, Prabowo Ditemani Titiek Soeharto

“Dan Pak Prabowo meminta maaf, karena hanya bisa memeberikan bantuan yang terbatas,” ucap Setyoko. Ketua DPW Partai Berkarya NTB Dharmawan membenarkan bahwa Titiek ikut bersama Prabowo memberikan bantuan kepada korban gempa lombok di posko pemgungsian. Namun, dia menampik Ketua Umum Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto juga ikut bersama mereka. “Pak Tommy tidak ada ikut,” ucap Dharmawan saat dihubungi.

Dharmawan mengatakan petinggi Partai Berkarya yang ikut ke Lombok dari Jakarta hanya Titiek saja. Bahkan Sekjen Priyo Budi Santoso pun tidak ikut serta. “Maaf tidak ada ikut. Biasa kalau Pak Sekjen mau datang ke Lombok, 2 hari sebelum datang pasti telepon ke DPW NTB,” ucap Dharmawan.

Dialog dengan Pengungsi

Selain memberikan bantuan, Prabowo juga berdialog dengan warga di lokasi pengungsian. Prabowo mendengarkan keluh kesah mereka yang menjadi korban. “Pak Prabowo berkunjung ke sana, lalu memberikan bantuan, dan juga berdialog dengan masyarakat,” kata Juru Bicara Tim Pemenangan Prabowo-Sandi, Andre Rosiade saat dikonfirmasi, Rabu (5/9). Andre mengatakan bakal calon presiden 2019-2024 itu secara simbolis menyerahkan sejumlah bantuan. Namun, Andre tak merinci apa saja bantuan yang diberikan mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus) itu.

“Saya enggak tahu ya bantuannya apa saja, tapi Insyaallah bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang ada di pengungsian,” ujarnya. Menurut Andre, usai gempa mengguncang Lombok beberapa waktu lalu, Gerindra langsung bergerak memberikan bantuan. Salah satunya mengirim tenaga medis dan memberikan pengobatan kepada warga korban gempa. “Bantuan kesehatan sudah dilakukan dari jauh hari setelah terjadi gempa, tim kesehatan Partai Gerindra sudah berangkat,” kata dia.

About author