Serena Williams Bakal Menjadi Rival Serius Muguruza

Serena Williams Bakal Menjadi Rival Serius Muguruza

6 views
0

Bintang tenis tunggal putri dari Spanyol, Garbine Muguruza menyatakan siap untuk mempertahankan gelar juaranya di grand slam lapangan rumput Wimbledon di tahun ini. Meskipun begitu, pemain nomor tiga dunia itu menyadari bahwa upayanya untuk mempertahankan gelar bakal mendapat tantangan besar dari juara tujuh kali, Serena Williams dari Amerika Serikat.

“Saya tahu dia Serena Williams dan dia bisa bermain luar biasa dan Anda tidak pernah bisa meremehkan juara seperti dia, meskipun dia belum banyak bermain,” ucap Muguruza. Menurut Muguruza, Serena selalu berbahaya dalam drawing mana pun, dan turnamen apapun. Williams sedang dalam perjalanan kembali, setelah cuti hamil dan melahirnya putrinya pada September lalu.

Saat ini, Williams juga tengah memulihkan diri dari cedera otot pektoral di dada kanan yang membuatnya mundur sebelum memainkan pertandingan melawan Maria Sharapova di babak keempat Prancis Terbuka. Tahun lalu, Muguruza tampil sebagai juara di Wimbledon berkat keunggulan 7-5, 6-0 atas kakak Serena, Venus Williams di pertandingan terakhir. Dua tahun sebelumnya, Muguruza menderita kekalahan 4-6, 4-6 dari Serena di final grand slam yang sama.

“Itu benar-benar perasaan yang luar biasa (memenangkan Wimbledon) karena tiga tahun lalu saya kalah di final Wimbledon dan itu adalah momen yang sulit, tidak pernah tahu apakah Anda akan berada di sana lagi,” ungkapnya. “Jadi ketika saya tahun lalu dalam situasi itu lagi, saya tidak ingin membiarkannya lewat begitu saja dan itu hanya sedikit balas dendam,” sambung Muguruza, yang langkahnya dihentikan Barbora Strycova di babak kedua Birmingham Classic 2018.

About author