Kuliner Khas Pakistan Yang Lezatnya Bikin Ketagihan

Kuliner Khas Pakistan Yang Lezatnya Bikin Ketagihan

49 views
0

Terletak di Asia Selatan, Pakistan memiliki garis pantai sepanjang 650 mil. Negara ini berbatasan langsung dengan sejumlah negara, di antaranya Afghanistan, Iran, India, dan Tiongkok. Karena letaknya yang berdekatan dengan negara lain, maka tak heran jika kuliner Pakistan mendapat pengaruh dari negara-negara tersebut. Sejumlah kuliner di Pakistan bahkan juga dapat ditemukan di engara-negara di sekitarnya.

Berikut 6 kuliner khas Pakistan, diantaranya :

1. Biryani

Biryani merupakan hidangan nasi berwarna kuning yang disajikan dengan daging ayam atau sapi. Beras diolah dengan berbagai macam rempah-rempah yang menambah rasa dan warna.

2. Tikka

Tikka terbuat dari daging ayam yang diolesi bumbu dan dipanggang hingga matang sempurna. Dipotong kecil-kecil, tikka biasanya dimakan dengan saus mint.

3. Channa Chaat

Channa chaat, kudapan khas Pakistan yang dibuat dari kacang Arab. Hidangan ini dimasak dengan mencampur kacang Arab, tomat, sayuran, dan bawang merah.

4. Aloo Keema

Hidangan ini banyak disajikan di Pakistan karena proses memasaknya yang sederhana. Terbuat dari kentang dan daging kambing cincang, aloo keema biasanya dimakan dengan nasi.

5. Samosa

Berbentuk segitiga, samosa merupakan camilan berisi kentang dan cabai hijau. Biasanya juga ditambahkan daging cincang ke dalam isian samosa.

6. Kheer

Kheer merupakan dessert yang cukup populer di Pakistan. Terbuat dari beras, gula, dan susu, kheer biasanya disajikan dengan taburan almond, pistachio, dan mede.

About author