Seoul Kota Terbaik Untuk Dikunjungi

Seoul Kota Terbaik Untuk Dikunjungi

231 views
0

Seoul adalah kota di mana saat menginjakkan kaki seolah tak ingin beranjak dari sana. Seoul menjadi kota metropolitan yang berkilau penuh dengan pesona yang memadukan tradisi dengan kekinian, sebuah kota yang penuh dengan banyak hal untuk dilakukan.

Seoul Kota Terbaik Untuk Dikunjungi

Bagi yang pernah atau pun belum pernah menginjakkan kaki ke Korea, ini alasan kenapa Korea menjadi tempat rekomendasi untuk disinggahi, dilansir Allkpop.

1. Perpaduan Tradisional dan Modern
Korea Selatan berhasil memadukan unsur arsitektur modern dengan tradisional. Seoul memiliki gedung-gedung pencakar langit, tapi kota ini juga memastikan tidak meninggalkan akar budaya mereka. Seoul masih memiliki situs hanok, yaitu rumah tradisional Korea, dan bahkan istana Korea ada di sana.

2. Hanok
Jika Seoul hanya dipenuhi dengan gedung pencakar langit, maka kota ini akan kehilangan daya tariknya. Tapi beruntung karena ada banyak lokasi seperti kawasan Insa-dong yang melestarikan Hanok dengan membuat restoran, toko dan tempat bisnis untuk melekatkan unsur tradisional ke dalam sibuknya kota besar Seoul.

3. Internet Cepat
Ini yang belakangan menjadi pembicaraan, Korea Selatan diklaim sebagai negara dengan koneksi internet tercepat di semua dunia. Bahkan di sini pengguna internet dapat melihat video secara online tanpa penundaan baik itu di bus, jalan atau kereta bawah tanah.

4. K-pop
Bicara Seoul tak bisa dipisahkan dari K-pop. Kota yang melahirkan banyak bintang K-pop di dunia ini bisa memuaskan hasrat penggila Kpop. Di sini bisa ditemukan toko atau tempat usaha yang dijalankan idol-idol Korea, seperti toko ramen Seungri BigBang, atau bahkan mampir ke SM Town coexartium yang disebut-sebut sebagai Disneyland bagi penggemar SM Town.

5. Sistem Subway Superior
Sistem transportasi subway di Seoul mungkin yang diinginkan banyak orang, seperti halnya di Amerika Perkumpulan, bersih, teratur dan tepat waktu. Berkeliling di Korea Selatan dengan kendaraan umum semakin menyenangkan dengan adanya terjemahan dalam bahasa Inggris, China dan Jepang.

6. Lantai Panas
Saat musim dingin, baik itu di apartemen atau rumah, lantai menjadi hangat, hal ini memberi pengalaman menginap yang nyaman di tengah musim dingin. Korea diketahui memiliki sistem pemanas lantai yang disebut ondol.

7. Makanan Terbaik
Korea Selatan memiliki yang terbaik untuk semuanya, dari makanan pinggir jalan, kafe bertema, restoran, hingga pasar tradisional memberi jangkauan luas sekali bagi si penggemar kuliner. Dan 1 lagi, harga makanan di Korea juga cukup murah.

8. Mendaki
Seoul masih memiliki tempat untuk mendaki. Estetika pemandangan saat malam atau pun pagi menjadi alasan banyak orang di Korea Selatan memiliki hobi mendaki. Seperti bukit Bukhansan yang terletak di sebelah utara Seoul.

9. Hidup 24 jam
Seoul dikenal sebagai kota yang tak pernah tidur, bar buka 24 jam, begitu pun dengan restoran. Kota ini selalu terlihat hidup baik pagi atau pun malam.

10. Toko Waralaba
Dalam nyaris setiap drama Korea, keberadaan toko waralaba ini menjadi daya tarik tersendiri. Bahkan toko waralaba paling kecil sekalipun akan memiliki barang-barang yang sangat lengkap, dan terletak hampir di setiap sudut tempat.

About author